PAOLUS NONG SUSAR : jadilah kebanggaan daerah ini

Dibaca 124 kali Administrator Selasa, 08 Mei 2018 - 14:00:41 WITA Berita

Maumere,- Kontingen Kabupaten Sikka, Selasa (08/05/2018), dilepas Plt Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) III Provinsi Nusar Tenggara Timur di Kupang. Acara pelepasan dilakukan Paolus Nong Susar di Aula Lantai II Kantor Bupati Sikka Jl A. Yani Maumere.

Dalam arahannya Plt. Bupati Sikka menyampaikan bahwa kehadiran dan keikutsertaan adik adik di POPDA NTT bukan hanya mewakili diri sendiri atau mewakili sekolah,  tapi menjadi duta olahraga Kabupaten Sikka.

“untuk itu, adik - adik akan menjadi kebanggaan daerah ini. Kalau anda akan mendapat sebuah prestasi itu adalah hasil kerja keras tim secara bersama.  Orang berolah raga bukan hanya  untuk menjaga kesehatan saja tapi membina watak dan mental menjadi seorang petarung sejati” demikian Paolus Nong Susar.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Sikka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) III, Yohanes Hali Beguir, S,Fil. dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan pembinaan prestasi atlit olahraga pelajar Kabupaten Sikka, Menyeleksi dan membentuk Tim Pelajar NTT yang akan diarsipkan pada Multi Event Olahraga Pelajar di Tingkat Wilayah Nasional (POPWILNAS) di Kota Mataram NTB, Persiapan pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS XV Tahun 2019 di Provinsi Papua dan Pra PON XX Tahun 2020), Menjalin dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar Nusa Tenggara Timur.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakan di Kupang mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu Kempo, Tinju, Taekwondo, Atletik, Pancak Silat dan Karate.

Selain atlit, ikut serta pelatih, Official dan pendamping Kontigen Kabupaten Sikka sebanyak 76 orang dengan rincian sebagai berikut : Ketua Kontingen, Tim Aju dan Perlengkapan 16 orang, Kempo 12 orang, Tinju 14 orang, Taekwondo 12 orang, Pancak Silat 12 orang, Atletik 8 orang, Karate 12 orang.

POPDA III di Kupang akan berlangsung dari tanggal 09 Mei sampai dengan 16 Mei 2018. (djo)


Statistik Web