WARGA WATUDIRAN SWADAYA BANGUN SMPN III WAIGETE

Dibaca 344 kali Administrator Senin, 29 Mei 2017 - 12:42:25 WITA Berita

Warga Watudiran secara swadaya membangun SMPN III Waigete di Klahit, Dusun Kloang Aur, Desa Watu Diran, Kecamatan Waigete.
Seperti yang disaksikan media ini, Jumad (26/05/2017), dari swadaya masyarakat ini sudah terbangun 3 ruangan yang masih setengah jadi, berdinding pelupuh (halar) dan beratap alang – alang.

Ketua Panitia Pembangunan Sekolah SMPN 3 Waigete, Yansenus Alias Aliando, saat di konfrmasi di Klahit, mengatakan bahwa usulan pengajuan proposal untuk memiliki SMPN oleh masyarakat dari tahun 2015 lalu, tetapi terealisasi pada tahun 2017 ini. Kehadiran SMPN III Waigete ini merupakan jawaban pemerintah terhadap kerinduan masyarakat Watudiran sejak lama. Pasalnya, untuk melanjutkan pendidikan ke SMP anak – anak Desa Watudiran harus ke Maumere atau ke Desa Egon atau ke Mapitara.

“karena kami harus melengkapi berbagai syarat administrasi dan data pendukung lainnya. Sekolah ini murni swadaya masyarakat Desa Watu Diran, tujuannya dibangun sekolah ini untuk pendekatan pelayanan pendidikan kepada anak adik kami yang berada di desa Watu Diran dan sekitarnya dengan Sekolah pendukung SDN KLAHIT, SDK KLOANG AUR, SDK WARUT dan SDN GLAK dari desa Hale kecamatan Mapitara yang berjarak sekitar 2Km dari Klahit” ungkap Aliando.

Lanjut Aliando, secepatnya kami panitia akan memasukan tambahan berkas ke Dinas PKO Sikka untuk mendapatkan ijin operasional KBM sehingga tahun 2017 sudah bisa dilakukan proses pembelajaran untuk angkatan pertama. (chenkabarezy)


Statistik Web