WARGA NELLE DEKLARASI ANTI HOAX

Dibaca 58 kali Administrator Sabtu, 24 Maret 2018 - 08:22:58 WITA Berita

Nelle.- Warga Masyarakat Kecamatan Nelle Kabupaten Sikka, Jumad (23/03/2018) pagi, melakukan Deklarasi Anti Hoax (pemberitaan palsu). Kegiatan Deklarasi Anti Hoax dilakukan di Halaman Kantor Camat Nelle dan dipimpin langsung Kaium Polsek Nelle, BRIPKA Abdul Aziz, didampingi  Babinkantibmas Desa Nelle urung BRIGPOL Ricakrdus Supyanto dan BRIPDA Fransiska Longge.

Kegiatan Deklarasi Anti Hoax ini diucapkan Perwakilan Masyarakat, Aparat Desa se Kecamatan Nelle dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Nelle.

Abdul Aziz saat dikonfirmasi menjelaskan sebelumnya telah dilakukan Deklarasi Anti Hoax disejumlah desa dan sekolah yang ada di Wilayah Kerja Polsek Nelle, antara lain di Desa Nelle Urung, Desa Nelle Wutung, Desa Nelle Barat, SMP Negeri II Maumere dan SMK Bina Maritim.

“kegiatan Deklarasi Anti Hoax merupakan tindak lanjut dari Deklarasi Anti Hoax yang dilakukan Kapolres Sikka, AKBP Rickson PM Situmorang ,S.IK dan di dampingi oleh Waka Polres Sikka  KOMPOL Iwan  Iswahyudi, S.Pd. Selasa (20/03/2018) lalu, di Lapangan Apel Polres Sikka Jln.Ahmad Yani Maumere” jelas Abdul Aziz.

Lebih lanjut, Abdul Aziz berharap agar Masyarakat yang mendapat informasi terutama melalui media sosial supaya bisa mencermati dengan baik, dengan menggali informasi dari media lain sebagai pembanding. Dan jika informasi yang diperoleh adalah bohong atau hoax, yang diketahui atau beredar di media sosial diharapkan agar pengguna media sosial secara bijaksana tidak menyebarkan ke pihak lain. Dengan demikian kita akan memotong mata rantai peredaran informasi hoax tersebut.

Hadir pada kegiatan Deklarasi Anti Hoax di Kecamatan Nelle antara lain Para Kepala dan Aparatur Desa se Kecamatan Nelle, Pihak Puskesmas Kecamatan Nelle, Masyarakat dan Pihak Polsek Nelle serta undangan lainnya. (djo)


Statistik Web