Dukcapil Kabupaten Sikka Gencar Layani e-KTP Warga

Dibaca 855 kali Administrator Selasa, 13 Februari 2024 - 07:42:15 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Menjelang H2 Pemilu 14 Februari 2024, ratusan warga Kabupaten Sikka memadati Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sikka untuk melakukan perekaman KTP Elektronik dan Kartu keluarga.

Berdasarkan  Pantauan media ini, pelayanan e-KTP  bagi warga secara masal ini telah dilakukan Tim Dispenduk Capil Kabupaten Sikka sejak 8 Februari lalu dan semakin padat pada, Senin (12/02/2024).

Pelayanan KTP Elektronik melalui Program Inovasi Jalan Matan ini gencar dilakukan oleh Dinas Dukcapil Sikka dan bertujuan agar warga Kabupaten Sikka dapat melaksanakan hak pilihnya pada pemilu 14 Februari 2024.

Sebagaimana diketahui salah satu persyaratan bagi warga untuk melaksanakan hak pilih pada pemilu 2024 adalah memiliki KTP Elektronik dan harus dibawa serta saat pencoblosan.

Dengan perekaman e-KTP ini diharapkan warga Kabupaten Sikka berpartispasi penuh pada event politik 5 tahunan ini dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Perekaman e-KTP ini juga akan membantu masyarakat untuk memenuhi persyaratan administrasi kependudukan, sehingga warga tercatat secara resmi dalam database kependudukan. 

Hal ini juga akan mempermudah warga untuk mengakses berbagai layanan publik dari pemerintah seperti bansos yang meliputi PKH, Program Sembako, Kartu Indonesia Pintar(KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta pelayanan publik dan bantuan sosial lainnya.

Melalui pelaksanaan Program Inovasi Jalan Matan Dukcapil ini juga diharapkan warga Kabupaten Sikka yang sudah  berusia  17 tahun ke atas yang sudah menikah dapat terekap semua dalam data kependudukan melalui e-KTP ini.** (Selsi).

https://absensi.sumbarprov.go.id/file_session/gacor-terus/ https://absensi.sumbarprov.go.id/images/auto-demo/ https://absensi.sumbarprov.go.id/images/extra-gacor/ https://absensi.sumbarprov.go.id/image/super-gacor/


Statistik Web