Pj Bupati Sikka Pantau Operasi Bulan Timbang di Posyandu Eforbia Wolonbetan

Dibaca 173 kali Administrator Jumat, 02 Februari 2024 - 08:06:49 WITA Berita

sikkakab.go.id,- Penjabat Bupati Sikka Adrianus Firminus Parera memantau langsung kegiatan operasi bulan timbang di posyandu Eforbia Wolonbetan kelurahan nangalimang kecamatan Alok.

PJ Bupati bersama rombongan tiba di lokasi sekitar jam 09.00 pagi dan langsung meninjau aktivitas timbang bayi balita di posyandu tersebut.

Pantauan media ini tampak antusias masyarakat yang yang datang membawa anak anaknya untuk mengikuti operasi timbang. Para kader dan petugas kesehatan lainnya melakukan pengukuran tinggi badan dilanjutkan dengan timbang berat badan terhadap bayi balita.

PJ Bupati saat di wawancarai oleh reporter Radio Suara Sikka beliau mengatakan bahwa kegiatan operasi bulan timbang dilakukan selama lima hari kedepan dan dimulai pada tanggal 1 hingga 5 February 2024 mendatang.

"Kegiatan operasi bulan timbang berlangsung selama lima hari yang dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Sikka. Operasi timbang ini untuk mengetahui tingkat kesehatan bayi dan balita serta tumbuh kembangnya anak anak tersebut," ungkap Alfin Parera.

Pj Bupati Sikka juga mengajak seluruh warga Kabupaten Sikka untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung kegiatan operasi bulan timbang ini dengan membawa anak anak ke posyandu untuk mengikuti timbang dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Selain itu ibu Michaela warga RT 08 RW 03 Kelurahan Nangalimang kepada media ini mengatakan berterimakasih kepada pemerintah yang telah melaksanakan kegiatan operasi bulan timbang ini.

"Terima kepada pemerintah yang telah lakukan kegiatan ini, hari ini saya datang bawa anak anak untuk timbang dan ukur tinggal badan dan periksa kesehatan lainnya", imbuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut kadis Kominfo Awales Syukur, camat Alok Chery Newar, Lurah Nangalimang dan tamu undangan lainnya.* (chen)


Statistik Web