Unipa Lepas 49 Mahasiswa Kesehatan Mengikuti Program Profesi Ners

Dibaca 116 kali Administrator Kamis, 08 Maret 2018 - 14:28:16 WITA Berita

Unipa Lepas 49 Mahasiswa Kesehatan  Mengikuti Program Profesi  Ners

 

Kampus Universitas Nusa Nipa (UNIPA) Maumere, melepas 49 alumni Mahasiswa program studi ilmu Kesehatan untuk mengikuti kegiatan praktek klinik atau Program Profesi Ners di RS. Sanglah Denpasar, RSJ. Lawang Malang dan RSUD dr. Tc. Hillers Maumere.

Kegiatan pelepasan yang didahului dengan misa syukur yang dipimpin oleh Romo Lorens Noi Pr dan pengambilan sumpah serta penyematan atribut kepada ke 49 peserta ners yang berlangsung di Aula Nawacita, Kampus UNIPA, JLN. kesehatan No 3, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Wakil Rektor UNIPA Maumere Dr. Gery Gobang saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa  (06/03/2018) siang. Menjelasakan  bahwa, untuk gelombang pertama UNIPA lepaskan 49  orang mahasiswa kesehatan Alumni UNIPA dan 8 orang mahasiswa luar yang berasal dari Kupang dan Makassar. 

" Sebelum mahasiswa berangkat ke lokasi praktek klinik, di adakan acara caping day atau janji kepaniteraan oleh peserta ners. " jelas Gery.

Mahasiswa yang mengikuti profesi ners akan melakukan praktek klinik di tiga rumah sakit, diantaranya RS. Sanglah Denpasar, RSJ. Lawang Malang, RSUD dr. Tc. Hillers serta beberapa puskesmas di maumere yang sudah menjadi mitra dari UNIPA untuk kegiatan praktek selama dua semester atau satu tahun.

Kepada Mahasiswa Gery berharap, agar lulusan Mahasiwa Kesehatan dan Profesi Ners kedepannya harus memiliki Skil, Keterampilan,  Atittude, Karakter yang mumpuni sesuai dengan tuntutan di dunia keperawatan.


Statistik Web