BUPATI SIKKA HIMBAU APARATUR PEMERINTAH SUKSESKAN PILKADA

Dibaca 23 kali Administrator Kamis, 30 November 2017 - 07:19:23 WITA Berita

Maumere,- Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera menghimbau kepada Seluruh Aparatur Pemerintah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) baik Gubernur dan Wakil Gubernur NTT maupun Bupati dan Wakil Bupati Sikka yang dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.

Himbauan Ansar Rera disampaikan saat memberikan materi pada Rapat Kerja Pamong Praja Kabupaten Sikka Tahun 2017 di Sikka Convetion Center (SCC) di Jl Ahmad Yani Maumere, Rabu (29/11/2017) pagi.

“pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah, supaya menyukseskan pelaksanaan pilkada, baik pemilihan Gubernur dan Wakil serta Bupati dan Wakil Bupati sikka “ tegas Ansar Rera.

Pada kesempatan ini, Bupati Sikka Yoseph Ansar Ansar Rera, juga mengingatkan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dan untuk menggunakan hak pilihnya, warga masyarakat Kabupaten Sikka supaya segera melakukan perekaman KTP Elektronik (E-KTP). Sebab yang boleh menggunakan hak pilihnya adalah warga yang telah memiliki E-KTP atau surat keterangan (suket) telah melakukan perekaman E-KTP.

Sementara Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar, dikesempatan yang sama juga mengingatkan Aparatur Pemerintah supaya tetap menjaga netralitas selama proses  dan tahan PILKADA berjalan.

“jelang PILKADA biasanya ada ASN yang lirik kiri lirik kana dan muka belakang, saya harap ini tidak terjadi. Sebab pekerjaan sebagai Aparatur pemerintah telah diatur untuk tetap menjaga netralitas" harap Nong Susar.

Panitia Pelaksana Rapat Kerja Pamong Praja Kabupaten Sikka Tahun 2017, Constantinus Tupen, SH. dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah selain untuk mengevaluasi penyelenggaraan Pemerintahan, Pelaksanaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat juga untuk mendapatkan informasi terkait peran pemerintah daerah, TNI, POLRI dan Kejaksaan dalam persiapan pelaksanaan PILKADA Kabupaten Sikka Tahun 2018 mendatang.

Hadir pada kegiatan ini, Sekertaris Daerah Kabupaten Sikka, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Para Lurah / Kepala Desa, Ketua LPM Kelurahan dan Para Ketua BPD se Kabupaten Sikka.

Tampil sebagai nara sumber kegiatan antara lain dari KODIM 1603 Sikka, POLRES Sikka, Kejaksaan Maumere dan LANAL Maumere.- (john oriwis)


Statistik Web