DINSOS SIKKA GELAR MAUMERE THE DISABLED GOT TALENT

Dibaca 39 kali Administrator Sabtu, 11 November 2017 - 09:35:03 WITA Berita

Maumere.- Dalam Laporan Panitia yang disampaikan Kepala Dinas Sosial,  Emy Laka, menjelaskan bahwa kegiatan Maumere The Disabled Got Talent ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi disabilitas untuk menampilkan bakat yang mereka miliki, sehingga dapat membangkitkan rasa percaya diri.  Kegiatan ini diikuti Waria,  Para Lansia dan Penyandang Disablitas.

Sementara Wakil Bupati Sikka, Paolus Nong Susar,  dalam arahan sebelum membuka kegiatan ini memberi apresiasi kepada Dinas Sosial yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan ini merupakan hal pertama yang dilakukan di Kabupaten Sikka.

Kekurangan dan Lanjut usia senantiasa dilihat sebagai ketidakmampuan untuk melakukan kreasi dan seni sebagai bakat serta kemampuan yang dimiliki,  namun pada kegiatan ini Penyandang Disabilitas, Lanjut Usia dan Waria menunjukan bakat yang dimiliki.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017. Kedepan Pemerintah akan tetap memberikan ruang kepada Penyandang Cacat,  Lanjut Usia dan Waria untuk berekpresi dan mengembangkan bakat yang dimiliki. 

Paolus Nong Susar juga berharap agar dengan adanya kegiatan Maumere The Disabled Got Talent ini dapat memberikan pesan pesan bagi kita semua. 

Hadir Perwakilan FORKORPIMDA,  Unsur OPD dan Undangan lainnya.

Sebagai Juri dalam kegiatan ini : Flora Da Cunha,  Yani Lewar dan Benisius Daga.

Juara I : Tarian Kreasi, dari SLB Negeri Beru; Juara II: Pantomim Terjun Payung, dari Panti Asuhan St. Aloysius Alma; Juara III: Fashion Show Pakaian Adat Lio, dari Panti Sosial Paduwau; Juara IV: Puisi “Di Masa Tua”, dari Panti Sosial Paduwau; Juara V: Nyanyi Solo, dari Panti Asuhan Stella Maris Nangahure; Juara VI: Dance Samba, dari Panti Asuhan St. Maria Paudodo. (John Oriwis)


Statistik Web