MABICAB JADI CONTOH PENDIDIKAN KARAKTER BAGI ANAK

Dibaca 47 kali Administrator Sabtu, 21 Oktober 2017 - 09:15:16 WITA Berita

Tanawawo.- Terkait pendidikan karakter, Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sikka yang terdiri dari Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal dan Pimpinan BUMN / BUMND harus menjadi contoh bagi anak ~ anak dan generasi muda yang ada di Sikka.

Demikian hal ini disampaikan Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, dalam sambutannya pada Apel Penutupan Kegiatan Perkemahan MABICAB II di Halaman SD Desa Poma Kecamatan Tanawawo. Jumad (20/10/2017) pagi.

“Kita justru menjadi teladan bagi anak ~anak dalam menerapkan dasa darma pramuka, dalam rangka pembentukan karakter anak anak sebagai generasi penerus bangsa ini” demikian Ansar Rera.

Lanjut Ansar Rera, Dasa Dharma Pramuka Pramuka meliputi : Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia; Patriot yang sopan dan kesatria; Patuh dan suka bermusyawarah; Rela menolong dan tabah; Rajin, trampil dan gembira; Hemat, cermat dan bersahaja; Disiplin, berani dan setia; Bertanggung jawab dan dapat dipercaya; dan Suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan.

Melalui pramuka diharapkan dapat terbangun sinergisitas dan koordinasi dalam melaksanakan pekerjaan kita membangun Kabupaten Sikka. Menyukseskan program – program unggulan, antara lain sektor pariwisata dan pertanian. Demikian Ansar Rera.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Piagam kepada Mabicab peserta perkemahan yang diterima perwakilan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Servasius Sewar dan Camat Tanawawo Paulus Nggala.

Sementara itu, SEKERTARIS PANITIA Pelaksanaan Perkemapian Mabicab II, yang juga Ketua Kwartir Cabang Sikka Pius Ola Witin, A.Md.Pd.  dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam rangka lebih meningkatkan fungsi dan peran setiap unsur Majelis Pembimbing dalam meningkatkan kualitas Gerakan Pramuka baik organisasi maupun keanggotannya perlu dilaksanakan kegiatan yang menantang dan mampu memberikan motivasi kepada unsur Majelis Pembimbing baik sebagai pribadi maupun sebagai Pimpinan Lembaga melalui Penerapan Prinsip-Prinsip Dasar dan Metodik Kepramukaan secara aktif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan.

Kegiatan yang dilakukan antara lain tarik tambang, sepatu klong, bom air, estafet bola pimpong, estafet ban mobil, permainan kim serta jelajah alam dan halang rintang.  Yang rneliputi : Repling, Jaring laba — laba dan meniti bambu. (john oriwis)


Statistik Web