Bupati Sikka Asuransikan 2.480 Pekerja Rentan

Dibaca 289 kali Administrator Senin, 15 Mei 2023 - 10:50:59 WITA Berita

Maumere,- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos,M.Si asuransikan para pekerja rentan di Kabupaten Sikka. Pekerja rentan yang akan diasuransikan oleh Bupati Sikka diantaranya, tukang ojek, petani, petani moke, nelayan.

Bupati Sikka, yang akrab disapa Robi Idong dalam sambutannya mengatakan masyarakat Kabupaten wajib mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya para pekerja rentan kecelakaan kerja.

Bupati Robi Idong mengatakan hal itu, dalam sambutannya pada kegiatan Sosialisasi program Jaminan sosial ketenagakerjaan di Kecamatan Mego dan Penyerahan Simbolis Santunan Jaminan Kematian, di Dusun Nabe, Desa Kowi, Sabtu, 13/05/2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Sikka juga menyerahkan Santunan Jaminan Kematian Rp. 42.000.000,- untuk Mathias Piden, seorang petani peserta bukan Penerima Upah.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sikka, Valerianus Samador, SP, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maumere, Juwenly Soselisa, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, S.Ikom, Camat Mego, Petrus Piter, S.IP.,  Pj. Kades Kowi, Win Meda, perangkat Desa, Pimpinan dan anggota
BPD Kabupaten Sikka, tokoh masyarakat Kabupaten Sikka,  tokoh adat, dan undangan lainnya. **


Statistik Web