BUPATI SIKKA : Rakyat menunjukkan kedaulatannya lewat pemilu

Dibaca 70 kali Administrator Rabu, 04 Oktober 2017 - 13:19:23 WITA Berita

Maumere.- Saudara-saudara pemimpin partai diajak untuk bersama-sama mendorong dan memotivasi warga kita untuk mendaftarkan diri, sehingga tingkat partisipasi masyarakat dapat didongkrak naik, karena justru di sinilah letak hakekat demokrasi: Rakyat menunjukkan kedaulatannya lewat pemilu. Laporan dari Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil, proses pencatatan E-KTP ini telah mencapai 70%. Masih 30% yang harus dikebut. Karena hanya penduduk pemegang KTP-Elektroniklah yang diperkenankan mengikuti Pemilihan Bupati & Wakil Bupati ini.

Demikian ajakan Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, dalam sambutannya pada acara Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2018, di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sikka, Jl El Tari Dalam Nomor 01. Wairklau ~ Maumere. Rabu (04/10/2017) pagi.

Launching oleh KPU Sikka ini mengangkat tema Mari Kita Wujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2018 yang Jujur, Adil, Damai dan Bermartabat.

Bupati Sikka juga, menghimbau kepada masyarakat dan juga instansi terkait, untuk selekas-lekasnya melakukan foto dan pencatatan penduduk dan menerbitkan KTP-Elektronik. Karena hanya penduduk pemegang KTP-Elektroniklah yang diperkenankan mengikuti Pemilihan Bupati & Wakil Bupati ini.

Hal penting kedua, adalah tugas kita bersama untuk menjaga dan merawat stabilitas sosial dan kerukunan sesama warga Nian Tana. Hendaknya rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kekerabatan kita sebagai putera-putera Nian Tana selalu kita rawat, dengan menjalankan praktek politik nan santun & bermartabat.

Kearifan demokrasi Nian Tana berupa KULA-BABONG, mengajarkan kita untuk saling menghargai: tabe-telan, megu-mo’ong, wua-mesu.(saling menghargai dan menghormati). Jika berbeda pendapat, berselisih opini, maka kita mesti mencari solusi penuh kasih: tutur naha doi-doi, harang naha mawe-mawe (supaya disampaikan dengan baik)

Pahlawan Nasional kita, I.J. Kasimo berkata: “Bagaimanapun kita bersikap-pikir, bertutur-kata, dan bersilat-strategi, selalulah menempatkan Kesejahteraan Rakyat sebagai Hukum Tertinggi. Salus Populi Suprema Lex” Inilah politik bermartabat demi Rakyat. Demikian Ansar Rera.

Launching Tahapan PILKADA Sikka ini ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Divisi Program dan Data ~ Komisioner KPU NTT, Theresia Siti, disaksikan Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David SH, Jajaran FORKORPIMDA Sikka dan undangan lainnya.

Usai launching dilanjutkan dengan Penyerahan KTP Elektronik / Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sikka kepada perwakilan Pemilih Pemula Clarita Veronika Rasong dan Thomas Estrada Micorako Tongge.- (djo)


Statistik Web