WARGA DESA WAIARA GALAKAN PEMICUAN DBD

Dibaca 430 kali Administrator Rabu, 22 Maret 2023 - 06:53:59 WITA Berita

Gerak bersama warga Desa Waiara, Kecamatan Kewapante untuk memberantas DBD dilaksanakan hari ini Selasa (21/03/2023) dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Gerak bersama yang dikemas dalam kegiatan Pemicuan DBD ini dipusatkan di RT.005/RW.003 Desa Waiara.

Sebagaimana laporan yang kami terima dari Kepala Seksi Kesos Kecamatan Kewapante Gabriela Epiphania menyebutkan kegiatan Pemicuan DBD ini dilakukan warga bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Kewapante dan desa antara lain Camat Kewapante Anselmus Moa, SE, M.Si bersama staf, Kepala Desa Waiara Paulus Plapeng bersama staf, tenaga kesehatan Puskesmas Kewapante, para ketua RT dan RW, serta kader posyandu Desa Waiara.

Pemicuan DBD ini bertujuan untuk mencegah DBD melalui Gerakan 3M, yaitu Menutup tempat penampungan air, menguras tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas, PLUS Memakai kelambu, obat nyamuk, dan autan. Pemicuan DBD ini juga mendorong masyarakat untuk aktif mencegah DBD dengan menjaga kebersihan lingkungan mulai dari rumah tangga. Sasaran akhir adalah masyarakat Desa Waiara bebas dari DBD. Perlu diketahui jumlah kasus DBD Desa Waiara posisi Maret 2023 sebanyak 7 kasus. Ke depan diharapkan kasus DBD ini harus turun melalui kegiatan pemicuan ini.


Statistik Web